Album Jacko Malah Makin Moncer!


LOS ANGELES, KOMPAS.com — Hikmah teranyar terkait kematian Michael Jackson adalah pada album-albumnya. Ini sekadar catatan Nielsen SoundScan pada Rabu (1/7). Album-album pria berusia terakhir 50 tahun itu berada di deretan teratas. Tak tanggung-tanggung, sembilan teratas di "Top Pop Catalog Albums" milik Billboard diisi oleh lagu Michael Jackson.

Memang, album-album Jackson tak bisa masuk dalam 200 tangga lagu Billboard masa kini. Soalnya, lagu-lagu itu bukanlah kategori gres alias terbaru.

Cuma, kalau lagu-lagu itu bisa masuk deretan dimaksud, hasil penjualannya malah bisa menjungkalkan jawara di posisi satu yakni Black Eyed Peas. Bahkan, Black Eyed Peas bisa cuma duduk manis di posisi empat.

Minggu lalu, tiga album Jackson yakni Number Ones, The Essential Michael Jackson, dan Thriller laris manis 100.000 kopi. Angka ini lebih 20.000 ketimbang album Black Eyed Peas bertajuk The E.N.D.

Nasib cerah juga dicatat oleh iTunes. Di 21 negara, lagu-lagu Jackson masuk dalam kategori Top 10 yang diunduh melalui media maya.

Terus, di Negeri Uak Sam dan Inggris, masih menurut iTunes, tembang "Man in the Mirror" adalah yang paling depan diunduh. Sementara di Perancis dan Belanda, "Billie Jean" di posisi paling tinggi. Pendengar di Swedia malah menempatkan "Smooth Criminal" di teratas dan "Earth Song" jadi paling favorit di Luksemburg.

Raga boleh mati, tapi lagu-lagu malah abadi...
Selamat Jalan JACKO!!!
Posted on 9:15 PM by Ditra (Dito) and filed under | 0 Comments »

0 komentar: