Petualangan Sang RKK

Berawal ku mulai perjalanan dari kotaku menuju kota Jakarta dengan naik bus (4/7/09). Bersama Ibu, Adik, dan Kakak Ponakan. Seperti biasa, jadwal keberangkatan bus diperkirakan pukul 13.00 , tetapi setelah Ibuku menayakan kepada petugas setempat. ckckck, bus akan tiba kira-kira pukul 14.00. Jiiiaaahhh!!! Telat banget?? But, it's oke. Akhirnya mampir dulu deh di hotel (sambil ngisi perut kosong itu).
Hmm... Setelah puas di hotel, kami pun berangkat lagi ke terminal untuk melihat sudahkah busnya datang? Hasilnya... Belum juga datang. Nunggu lagi deh 20 menit. Sampai-sampai para penumpang yang lain wajahnya sudah tidak asri lagi (cembetutan maksudku).
Di perjalanan awalnya kami ber-4 diem mulu, bingung mau ngapain. Belum ada beberapa jam, semua sudah pada teler (tentunya aku tidak dung?). Para penumpang dinner di RM.DUTA, Ngawi. Sebelum kami dinner, sekitar 3 jam-an yang lalu. Kami sudah makan di bus (Walah-walah, tidak laki-laki tidak perempuan sama aja nggragas). Perjalanan pun kami lanjutkan dengan memutar musik POP! Suasana malam terasa jadi ramai.
Menjelang fajar terbit, si Bapak Sopir mulai ugal-ugalan menyetir busnya, tidak lupa si Bapak itu memainkan bel terbaiknya. Tuuuueeetttt!!!! Tak tahan kuping ini.
Hari pertama di Jakarta kami isi dengan ya shopping gitu (maksudnya belanja mencari kebutuhan yang belum ada/terpenuhi).
4 hari di Jakarta kami habiskan untuk shopping dan bermain. Tidak ketinggalan Main Bowling dan main Outbond. Main bowlingnya di EX
Main outbondnya di Ancol, OUTBOND HOLIC






Pokoknya menantang banget deh main outbond itu, jadi pengel lagi.
Tidak lupa kami makan siang di sebuah restourant favorit yang membuatku ingat pada Alm.Akung-ku. HANAMASA... Sedep banget... Rame-rame sama keluarga (walau tidak semuanya)

Tidak lupa dengan Mall tercinta, Mall pertamaku. Anggek Mall!! Sebenarnya nama aslinya Taman Anggrek, karena dulu masih kecil aku dan adikku bisanya manggil gitu. Anggek Mall!!!

Ke Pantai juga lho... Di ancol..

Di sana aku banyak minum kopi, dari berbagai macam cafe, hampir semua aku coba kopinya. Biasa, penikmat kopi cilik sih.. hehe
Es krim juga lho...

Yah begitulah sedikit petualanganku di Jakarta. Tidak bisa di sebutin secara rinci, nanti pasti banyak sekali. Yang penting itu-itu aja.
Oh ya, Pulang kami tanggal 11 Juli, niak bus pula. Banyak kejadian yang lucu, yang menegangkan pula. Pada saat tengah malam, di sekitar kota Semarang, Bapak sopit busnya mengantuk, jadi kalau menyetir menakutkan sekali. Seperti hampir tidak sadar gitu. Sebelumnya pula ada kejadian lucu. Itu kami sedang berada di sebuah kota, entah namanya apa aku lupa. Jalannya sempit karena banyak perbaikan jalan. Lha, tiba-tiba di depan jalan ada truk barang yang mengangkut barang seperti beton tapi besar sekali, hampir memenuhi satu jalan penuh. Pada saat bus kami berjalan pelan tepat di belakang truk itu, ada beberapa kendaraan yang ngeyel minta mendahului kami, mereka tidak tahu bahwa di depannya itu ada apa. Akhirnya bapak sopir pun mengalah dan memberinya jalan, Bapak sopir itu berkata "Awas ya kalau tidak bisa lewat, bakalan aku klaksonin terus". Hahahaha, kendaraan itu tidak bisa lewat juga, main klakson sama lampu deh si bapak sopir itu. Tapi tidak lama, kendaraan itu bisa lewat karena jalan di sampingnya lumayan besar, waktu kami mau lewat, huft, jalan samping itu berlubang banget, So, kita seperti loncat-loncat gitu. Mundur lagi deh. Hahaha.
Mungkin sekitar pukul 2 pagi, bus itu sepertinya sedikit rusak, kecepatannya langsung menurun, kaget semuanya. Apalagi itu lagi di jalan naik, bahaya banget. Sempet mogok. Tapi alhamdulillah langsung bisa nyala mesinnya (dalam hatipun aku ikut berdoa). Dilalah paginya di kota Madiun, bus itu benar-benar mogok. Yah, semua penumpang harus turun deh, katanya busnya lagi masuk angin. Hahaha.Tidak lama kok, kami meneruskan perjalanan kembail. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya sampai juga di Kota Trenggalek, rasanya aku ingin kembali ke jakarta, hehe. Tapi itu sudah cukup menghibur kami. Memang petualangan yang seru!!
Posted on 9:04 PM by Ditra (Dito) and filed under | 0 Comments »

0 komentar: