Optimis...

"Optimis", sebuah kata yg selalu ada dalam setiap kehidupan kita. Bila kita tidak optimis, kita akan down. Tuhan memberikan ujian kepada Umatnya hanya sebatas kemampuan umatnya, tidak lebih. Banyak orang pesimis terhadap masalah yg sedang ia hadapi. Pesimis membuat kita menjadi seorang manusia yg mudah putus asa, menyerah, dan utamanya biasa menyebut dirinya BODOH. Padahal itu tidak baik, tidak baik dalam hal Fisik maupun Psikis.
Menghadapi suatu masalah seharusnya dengan Ikhlas, walaupun itu berat, tapi kita harus melakukannya. Ceria, walaupun masalah membuat kita sedih atau marah, kita harus bisa mengontrol daya emosi atau kesedihan kita dengan selalu ceria.
Semangat/Optimis, kunci utama menyelesaikan masalah. Bila kita optimis dan yakin atas semua masalah kita, Insyaallah Tuhan akan membatu kita.
Jangan anggap remeh tentang arti sebuah kata semangat ataupun optimis, karna itu adalah kunci keberhasilan kita. Ingat, semua yg kita lakukan harus di landasi atas keihklasan, itu akan membuat kita nyaman.
Dan Tuhan hanya menyukai Hambanya yg melakukan apapun dengan Ikhlas dan Optimis...

Di kutip dari catatan di Facbook-ku.
Posted on 7:48 AM by Ditra (Dito) and filed under | 0 Comments »

0 komentar: