Sepatu Emas untuk Anelka

Sepak bola lagi, kapan Basketnya?? hehehe...
Kali ini aku mepostingkan tentang seputar dunia olah raga khususnya tim Chelsea lagi (Favorit dah).

Penyerang Chelsea, Nicolas Anelka (nggak tau pasti aku pernah lihat itu orang), mencetak satu gol yang ikut mengantar Chelsea menang 3-2 atas Sunderland(Horay!!). Karena gol itu, ia berhak mendapat penghargaan Sepatu Emas sebagai pencetak 19 gol, yang terbanyak di Premier League musim ini.

Sebelumnya, koleksi gol Anelka bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo, yaitu 18 gol. Mengingat ini adalah pekan terakhir, maka pekan inilah kesempatan terakhir bagi kedua pemain itu untuk membuktikan siapa yang paling tajam.

Ronaldo rupanya melewatkan kesempatan pamungkas itu. Ia tidak tampil pada duel melawan Hull City demi mempersiapkan diri untuk final Liga Champions lawan Barcelona, Rabu (27/5).

Kesempatan pun terbuka bagi Anelka, apalagi setelah ia mencetak gol indah pada menit ke-47. Pemain Perancis itu menggiring umpan Michael Ballack sebelum menembakkannya dari jarak 40 meter. Bola meluncur deras ke sudut kanan gawang Sunderland, yang dikawal Martin Fulop.

“Kami menyudahinya dengan kemenangan bagus hari ini dan gol kelas dunia dari Anelka,” kata pelatih Guus Hiddink kepada BBC. "Itu akan sangat berarti baginya. Itu serangan mematikan, tidak hanya Anelka yang melakukannya, tim juga fantastis."

Sejak awal musim, tanda-tanda Anelka bakal menjadi pencetak gol terbanyak sudah mulai tampak. Hingga separuh musim, mantan pemain Arsenal itu menduduki papan atas gol terbanyak liga.

BBC mencatat, golnya semalam menambah catatannya menjadi 25 gol di semua kompetisi yang diikuti "The Blues". Jumlah itu masih bisa bertambah jika ia kembali menyarangkan bola pada final Piala FA lawan Everton, 30 Mei mendatang
g (moga-moga menang ya,hehehe)


Hebat ya ternyata para pemain Chelsea, tapi tidak kalah juga dengan pemain lain. Maju terus Chelsea!!! (huahahah, bukannya mendukung Indonesia, malah yang lain)
Posted on 10:43 PM by Ditra (Dito) and filed under | 0 Comments »

0 komentar: