Liga Champions/UEFA Champions League Ovrebo Tak Seperti Frisk

Berita Bola :Wasit Ovrebo (Reuters)Berita Bola: Oslo - Wasit Anders Frisk mengundurkan diri setelah ia menerima ancaman pembunuhan dari suporter Chelsea. Tetapi beda dengan Tom Henning Ovrebo yang masih ingin melanjutkan karir.

Tahun 2005, Frisk menjadi 'musuh' Chelsea setelah ia dituding Jose Mourinho bersekongkol dengan Barcelona saat keduanya bentrok di Liga Champions. Suporter The Blues yang tak terima bertindak ekstrem dengan mengirim ancaman pembunuhan.

Akibatnya, Frisk pun mengundurkan diri dari profesinya sebagai pengadil lapangan hijau. Wasit asal Swedia itu mengkhawatirkan keselamatan dirinya dan juga keluarganya.

Hal serupa menimpa Ovrebo, juga dalam partai Chelsea versus Barcelona di ajang Liga Champions. Keputusan kontroversial wasit asal Norwegia itu memicu amarah pemain dan pelatih Chelsea serta tidak lupa fansnya.

Barangkali sudah jadi 'kebiasaan', lagi-lagi ancaman pembunuhan melayang kepada sang wasit. Namun beda dengan Frisk yang mundur, Ovrebo justru tidak ingin satu peristiwa menghalangi kecintaannya kepada sepakbola.

"Sulit untuk bilang, tetapi pada saat ini saya masih sangat termotivasi (jadi wasit)," ungkap Ovrebo saat diwawancara The Guardian seperti dikutip YahooSports.

Mengenai keputusan-keputusannya yang dianggap banyak pihak sering keliru, Ovrebo menolak untuk mengomentari kinerjanya di lapangan sepekan silam.

"Fokus saya sekarang adalah pertandingan-pertandingan berikutnya di (Liga) Norwegia dan di masa depan. Namun semenjak ini terjadi, saya jadi lebih dikenali di jalan dan orang sering menunjuk," kata wasit 42 tahun itu.

"Mengapa saya mencintai sepakbola? Kenapa tidak? Sepakbola sudah jadi bagian hidup saya sejak saya berumur tujuh tahun. Saya bermain sepakbola dan sulit untuk berhenti menyukainya hanya karena satu insiden," tandas Ovrebo.
Posted on 11:29 PM by Ditra (Dito) and filed under | 0 Comments »

0 komentar: