Jogging For Geghog

Jum'at pagi (2 April 2010), saya beserta adik saya, SUNDONG and Friends punya acara yang menyenangkan!! Kita jogging ke Bendungan (sebuah desa di daerah pegunungan di kota Trenggalek) untuk membeli nasi geghog ( makanan khas kota Trenggalek).
Apa itu nasi geghog kawan? Simple banget jawabannya. Yaitu Nasi featuring ikan teri dan sambal yang sangat pedas, bisa di tambah gorengan seperti tempe atau tahu. Harganya relatif murah, sekitar seribu perak. Enak banget!!
Perjalanan kita di mulai dini hari sekitar pukul 05.30 persiapan kumpul di rumah saya (gitupun juga ada yang nelat). Siang-siangnya jam 6.15 baru kita jalan. Dengan sepedah butut kita menyusuri kota Trenggalek dengan riang gembira (berharap cepet sampai). Setelah sampai di bawah (sebelum naik tanjakan pertama), kita menitipkan sepedah dulu di salah satu rumah penduduk di sekitar daerah situ. Si Ibu pemilik rumah baik deh mau jaga sepedah kita-kita walaupun lama. hehehe.
Dengan semangat 45' kita mulai perjalanan kita dari bawah, masih beberapa tanjakan saja lelahnya minta ampun. Maklumlah, jalan kaki sama naik motor perbandingannya beda banget. Rasanya kaki ini kayak triak-triak. Untungnya kita pakai sepatu!!
Tidak ketinggalan kita foto-foto dulu untuk membuktikan bahwa kita memang benar-benar jogging ke Bendungan.









Perjalanan kita membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam (gila). Beberapa botol minuman telah habis dalam perjalanan, rasanya haus sekali. Tapi tak apalah, kita ikhlas dan senang. Jadi tak terasa begitu haus. Banyak mas-mas, mbak-mbak, bapak-bapak, om-om yang naik sepedah menyusuri jalan menuju tempat tujuan kami ini. Tenaganya super-super semua. Salut deh saya!!
Liu-likunya memang terasa sekali setelah kita jalan kaki. Jika naik kendaraan seperti tak terasa berat!

Ini dia, kita setelah selesai makan nasi geghog!! Walaupun Si Ibu penjual agak judes bin cuek, tapi Si Eneng yang jualan kagak deh.. heheh
Kepedesan, kekenyangan, kecapekan semuanya campur jadi satu. Untungnya ada 2 bapak-bapak yang sepertinya mengenal ayah saya dan keluarga teman saya. Kita di beri tumpangan gratis untuk pulang. Alhamdulillah tidak jalan lagi untuk pulang. Seandainya pulang jalan kaki, sampai di rumah jam berapa ya? hehe. Terima kasih banyak Pak!!!













Berangkat 2 jam, makan 30 menit, pulang 15 menit. haha


Setelah itu, masih sempet-sempetnya kita mampir ke sungai yang namanya TEMON (aneh ya namanya). Main air deh kita, basah semua, jum'at-jum'at lagi. Capek! Pulang pun dengan keadaan celana basah, baju basah berkeringat. Sekitar pukul 10.30 kita akhiri perjalanan untuk hari itu. Sudah cukup lama bukan? Mengenang juga. Semoga di lain kesempatan kita bisa melakukan perjalanan dan petualangan yang lebih seru dan mangenang. Thanks to all!!












SUNDONG and Friends!!! New guys on the way!!
Posted on 6:29 AM by Ditra (Dito) and filed under | 2 Comments »

2 komentar:

ureh mengatakan... @ Senin, April 05, 2010 10:38:00 AM

wew..jadi kangen suasana pedesaan sis :)
*btw,kalau foto jarinya pada ikut pose semua ya:D

Ditra (Dito) mengatakan... @ Senin, April 05, 2010 4:11:00 PM

hehehe...
memang gitu gayanya.. hehe.. Thanks kritiknya :)