Cerita Sederhana

Ini kutipan sebuah cerita dari temen aku yang suka banget dengan yang namanya Detektif (pengen jadi kali ya?). Langsung saja kalau begitu.

Suatu hari, Pak Andra melaporkan bahwa dia kehilangan cincin pernikahannya di kantor. Kejadian sebelum hilang cincin : Pak Andra mengajak ke-tiga temannya untuk melihat kemampuannya melihat dan membaca benda-benda dalam kegelapan. Pak Andra menyuruh Pak Sando menuliskan sebuah kata dalam selembar kertas kecil yang dilipat tanpa sepengetahuan Pak Andra. Kemudian Pak Andra masuk ke dalam ruang bekas yang dulunya di pakai oleh direktur yang sudah pensiun.
Keadaan ruangan tersebut :
1.Sebuah lampu neon yang berada di tengah langit-langit ruangan yang kabelnya telah patah.
2. Ada sebuah meja bekas.
3. Satu meja dan satu kursi kantor yang telah usang.
4. Sebuah sapu tangan kering bercorak keabu-abuan.
5. Sebuah lemari bersisi buku-buku bekas kantor.
6. Tidak ada benda-benda yang memungkinkan memancarkan cahaya.
Setelah beberapa saat, Pak Andra keluar dari ruangan dan mengatakan bahwa isi kertas itu adalah "Hanami". Ke-tiga teman Pak Andra terkejut mendengar pernyataan tersebut karna isinya sesuai dengan apa yang telah Pak Sando tuliskan.
Beberapa saat kemudian, Pak Andra sadar bahwa cincinnya telah tiada padahal sebelum Pak Andra mengajak ke tiga temannya yaitu Pak Sando, Pak Kemas dan Pak Dicko cincinnya masih ada.
Jam kerja pun telah usai, tetapi Bu Keken masih di dalam ruangannya yang sedang menyalin beberapa dokumen. Ke-tiga teman Pak Andra dan Pak Andra sendiri telah pulang.
Pertanyaannya :
1. Bagaimana bisa cincin Pak Andra lenyap?
2. Jikapun ini pencurian bagaimana cara si pelaku mencurinya?


..........................................................................





Nah, itu tadi sedikit cerita dari sahabatku, apakah kalian bisa menebak dan menjawab semua pertanyaan tersebut? Aku akui kalian hebat jika jawaban kailan tepat. Kemungkinan saja kalian bisa jadi detektif. hehe
Selamat mencoba.
Posted on 9:44 PM by Ditra (Dito) and filed under | 0 Comments »

0 komentar: